Per 1 April, Tarif KA Ekonomi Banyuwangi – Malang Naik

 

Tarif Kereta Api  ekonomi Tawangalun jurusan Banyuwangi – Malang, per 1 April kemarin mengalami kenaikan. Kenaikan harga dari Rp. 18 ribu menjadi Rp. 50 ribu  tersebut resmi diberlakukan sejalan dengan penambahan fasilitas pelayanan berupa penambahan AC di salah satu  moda transportasi darat tersebut. Hal itu disampaikan oleh Gatot Sutiatmoko, Humas PT KAI Daop IX Jember.
“Tarif yang sebelumnya Rp.18 ribu mengalami penyesuaian sebesar Rp.50 ribu. Itu adalah tarif  promosi yang akan kami berlakukan hingga 1 Juni 2013,”ujar Gatot. Selanjutnya PT KAI akan menggunakan  penyesuaian tarif batas atas dan batas  bawah untuk KA jurusan Banyuwangi – Malang tersebut yang diberlakukan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari  libur nasional. Untuk tarif batas atas, jelas Gatot, sebesar Rp. 150 ribu dan tarif batas bawah Rp. 60 ribu.
Meski tarifnya berubah, Gatot menghimbau agar warga yang biasa menggunakan KA tidak khawatir.   “Kami menjamin kenaikan tarif KA ekonomi jurusan Banyuwangi – Malang ini berimbang dengan layanan memuaskan yang kami berikan. Karena itu warga tidak perlu khawatir,” pungkas Gatot.

0 comments:

Post a Comment